Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Berikan Bantuan Laptop Kepada 4 SMP Penyelenggara UNBK Tahun 2018

Muaradua (11/04) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, (Rabu/11/04) Melakasanakan acara serah terima secara simbolis laptop perlengkapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berupa laptop kepada empat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten OKU Selatan yang telah berlangsung di SMP Negeri  1 Muaradua.

 

Hadir langsung dalam kesempatan ini Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Commerce dan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Zulfakar Dhani, S. Sos., M.M.

 

Dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, menyampaikan bahwa kegiatan UNBK ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan utamanya untuk program Ujian Nasional, adanya sistem yang terintegrasi langsung dengan aplikasi-aplikasi pendidikan lainnya seperti Dapodik, E-Raport dan lain sebagainya yang nantinya akan mempermudah sekolah untuk melakukan pelaksanaan kegiatan Ujian Nasional.

Pada kesempatan ini Bupati OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya pendidikan di Kabupaten OKU Selatan pada saat ini telah cukup membanggakan. Untuk itu, Bupati mengajak kepada seluruh elemen yang terkait untuk bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja lebih keras agar peringkat pendidikan di Kabupaten OKU Selatan semakin baik.

Bupati berharap kepada para Kepala Sekolah untuk proaktif mengikuti perkembangan informasi terkait Ujian Nasional dan untuk Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan untuk terus memantau perkembangan persiapan UNBK Serta yang paling penting setelah pelaksanaan Ujian Nasional, para peserta didik bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi meningkatkan APK dan memperbaiki kualitas sumber daya manusia.

J

Berikut nama-nama sekolah penerima perlengkapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  :

NO Nama Sekolah Jumlah diterima Keterangan
1 SMPN 1 Muaradua 75 unit laptop, 4 Server berserta perangakat jaringan
2 SMPN 1 Buay Sandang Aji 55 unit laptop, 3 Server berserta perangakat jaringan
3 SMPN 1 Banding Agung 50 unit laptop, 1 Server berserta perangakat jaringan
4 SMPN 1 Warkuk Ranau Selatan 20 unit laptop, 1 Server berserta perangakat jaringan

 

 

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Berikan Bantuan Laptop Kepada 4 SMP Penyelenggara UNBK Tahun 2018