BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) PEMANTAPAN PROGRAM MANAJEMEN GURU MATA PELAJARAN DAN MANAJEMEN GURU BIMBINGAN KONSLING (MGMP/MGBK).

Muaradua

Kamis, 1 Februari 2018 Dinas Pendidikan OKU Selatan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemantapan Program Manajemen Guru Mata Pelajaran dan Manajemen Guru Bimbingan Konsling (MGMP/MGBK).

Sebanyak 44 peserta yang terbagi dari 10 kelompok MGMP dan 1 Kelompok MGBK mengikuti kegiatan Bimtek yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Bapak Zulfakar Dhani S.sos.

Kepala Dinas Pendidikan Bapak Zulfakar Dhani S.sos dalam pembukaan Bimtek, menyampaikan dengan adanya Bimtek tersebut bertujuan guna untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bagi guru SMP yang bertugas di Bumi Serasanan Seandanan.

“Tujuan Bimtek ini guna untuk meningkatkan pengetahuan guru. Dinas Pendidikan meminta kepada seluruh peserta agar kiranya bisa mengikuti Bimtek ini dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan profesi seorang guru.

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dengan semakin banyak informasi yang didapat oleh guru melalui Bimtek tersebut maka tentunya akan semakin meningkatkan pula mutu proses pembelajaran. Dengan meningkatnya mutu guru maka dunia pendidikan di Kabupaten OKU Selatan ini akan semakin baik.

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Bapak Eduarken, S.Pd.,M.Si menyampaikan bahwasannya kegiatan Bimtek pemantapan program MGMP dan MGBK tersebut diikuti oleh 44 peserta yang terdiri dari 10 kelompok dari MGMP dan 1 kelompok dari MGBK. “Semua peserta ini berasal dari seluruh SMP se Kabupaten OKU Selatan. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Bimtek ini akan semakin meningkatkan Mutu Guru di Kabupaten OKU Selatan ini.

Ditambahkan oleh Kabid Pembinaan Ketenagaan Bapak Eduarken S.PD., M.Si, dalam kesempatan tersebut juga dirinya meminta kepada seluruh peserta agar kiranya memanpaatkan moment tersebut guna menambah pengetahuan serta juga dirinya berpesan kepada seluruh peserta agar kiranya apa bila ada yang belum jelas dan mengerti hendaknya bisa ditanya langsung ke Narasumber.

Kepala Seksi (Kasi) GTK SMP Bidang Pembinaan Ketenagaan Enita Liyani SE.MM, mengatakan bahwasannya dirinya merasa lega dengan telah dilaksanakannya Bimtek tersebut. Serta juga dirinya sangat yakin sekali dengan adanya Bimtek tersebut akan semakin meningkatkan mutu guru khususnya tingkat SMP di Kabupaten OKU Selatan ini.